Select Menu
KABAR TEKNOLOGI GIF


Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Olahraga

Racing

» » Pemkab Himbau Warga Hindari Pembakaran Lahan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Channy Wayong
KABAR, BOLMONG—Pembakaran lahan yang dilakukan sejumlah warga untuk pembersihan lahan mereka, mendapat perhatian serius Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Salah satu yang menjadi perhatian BPBD adalah kekeringan yang ada jangan sampai menimbulkan dampak kebakaran. Untuk itu, Kepala BPBD Ir Channy Wayong ME mengimbau kepada warga agar menghindari pembakaran lahan pertanian.

Menurutnya, kebakaran lahan di musim kemarau, bisa mengakibatkan bencana kebakaran hutan maupun areal lain. "Diharapkan kepada warga Bolmong tidak melakukan pembakaran lahan pertanian karena dampaknya bisa menyebabkan kebakaran hutan dan areal lainya," kata Channy, Sabtu (17/10) kemarin.
Sejak beberapa pekan ini, Bolmong terus diselimuti asap tebal akibat pembakaran liar. Bahkan, jarak pandang mulai terganggu, selain itu menyebabkan polusi udara. 

"Memang cara pembakaran lahan pertanian bersifat positif. Daun kering dan ranting tumbuhan yang dibakar bisa membuat tanah menjadi subur dan menghemat tenaga kerja. Namun dimusim kemarau saat ini, cara tersebut tidak boleh dilakukan karena bisa berakibat fatal,"jelas Channy.

Dia juga mengharapkan kepada warga untuk berhati-hati dan waspada, memberikan informasi ke BPBD jika ada permasalahan tentang air bersih pada musim kemarau seperti ini. "Hati-hati untuk membuang api rokok dan memperhatikan listrik dan peralatan dapur agar tidak menimbulkan peristiwa yang tidak ingin terjadi," pungkasnya.(ddj)

About Unknown

Jalan Kesembuhan Nomor: 06, Pinaesaan, PLAZA MANADO - Sulawesi Utara PO BOX Manado: 8870 "Nomor Tlp/ Fax: 0431- 843075, 082291207363,081244047750." Email : webkabar@gmail.com - kabarmanado@ymail.com.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama