Select Menu
KABAR TEKNOLOGI GIF


Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Olahraga

Racing

» » Bupati Prihatin Dengan Kenaikan Harga Pupuk
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Kenaikan Harha Pupuk, membuat Bupati BOLMONG Prihatin. (FOTO Ilustrasi : Goggle Image)
KABAR, BOLMONG—Petani Bolaang Mongondow mengeluhkan soal mahal dan langkanya pupuk. Soalnya di bolmong sendiri, sektor pertanian merupakan sektor andalan, dimana luas wilayah pertanian sangat luas dan menjadi potensi unggulan daerah. Salah satu petani asal Dumoga Tenggara, Gunawan Inug , mengatakan, harga jual pupuk oleh distributor telah melampaui harga standar yang telah ditetapkan pemerintah.

‘’Beberapa kali kami tanyakan hal ini kepada distributor, namun selalu
dibantah dengan berbagai alasan,’’ kata Inug. Terpisah Bupati Bolmong Salihi Mokodongan, menanggapi hal tersebut mengatakan, Pihaknya akan segera memanggil kepala instansi-instansi terkait serta seluruh distributor pupuk di Bolmong untuk mendengar klarifikasi langsung terkait keluhan para petani tersebut. 

‘’Akan dibentuk tim, jika terbukti, pemerintah akan menjatuhkan sanksi tegas bagi distributor itu, karena memang
pemerintah sudah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk seluruh barang yang dijual di daerah ini,’’ kata Salihi, Jum’at pekan lalu. Diakuinya, kesulitan para petani untuk mendapatkan pupuk akan
berdampak negatif pada hasil pertaniannya. ‘’Kenaikan harga pupuk akan berimbas pada hasil panen petani,’’ pungkasnya.(ddj)

About Unknown

Jalan Kesembuhan Nomor: 06, Pinaesaan, PLAZA MANADO - Sulawesi Utara PO BOX Manado: 8870 "Nomor Tlp/ Fax: 0431- 843075, 082291207363,081244047750." Email : webkabar@gmail.com - kabarmanado@ymail.com.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama