Select Menu
KABAR TEKNOLOGI GIF


Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Olahraga

Racing

» » » H2M Resmikan Jembatan Gantung Dayow-Pidung
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

PROGRAM pemerintahan Hi Herson Mayulu (H2M) untuk memperlancar mobilitas ekonomi masyarakat Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), aktifitas keseharian, termasuk mengangkut hasil kebun, diejawantahkan Dinas Pekerjaan Umum Bolsel dengan membangun Jembatan Gantung yang menghubungkan Desa Dayow, Pidung dan Onggunoi, bersumber dari APBD 2014.

Penggunaan Jembatan Gantung berbandrol Rp 652 Juta lebih ini, diresmikan Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP, Selasa (27/01/2015).

Mencapai lokasi Jembatan Gantung tersebut, Bupati H2M didampingi Kadis PU, Tedi Manika ST dan rombongan, harus menembus belukar jalan kebun masyarakat sekitar. Sehingga rombongan H2M harus menggunakan kendaraan roda empat berchasis tinggi.

Jalan kebun yang masih berlumpur, dibawah pepohonan kelapa yang padat, melintasi sungai yang cukup dalam, dan berjarak sekitar 2 kilometer dari jalan raya, berhasil ditembus rombongan H2M.

Bupati H2M ketika ditanya KABAR soal kondisi jalan kebun yang dilintasi mengatakan, pemerintah melihat dan mendengar usulan masyarakat untuk dilakukan peningkatan. “Jembatan Gantung sudah dibangun. Ini sarana prasarana bagi pejalan kaki, untuk akses ke perkebunan dan menghubungkan aktifitas masyarakat antara Dayow, Pidung dan Onggunoi. Mengenai jalan kebun, pemerintah memperhatikan usulan masyarakat lewat Musyawarah Desa Pembangunan (Musdesbang) hingga ke Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan dan Kabupaten, selanjutnya pemerintah mengkaji untuk penganggaran dan pelaksanaannya,’’terang H2M.  

Sementara itu, Kadis PU Bolsel, Tedi Manika ST, menerangkan secara teknis Jembatan Gantung sudah dapat digunakan. “Jembatan Gantung ini menggunakan gelagar besi, lantai papan dari kayu pilihan. Dalam kondisi tertentu tidak hanya digunakan pejalan kaki, namun bias dilintasi kendaraan ringan,’’jelas Manika.(onieq)

About Unknown

Jalan Kesembuhan Nomor: 06, Pinaesaan, PLAZA MANADO - Sulawesi Utara PO BOX Manado: 8870 "Nomor Tlp/ Fax: 0431- 843075, 082291207363,081244047750." Email : webkabar@gmail.com - kabarmanado@ymail.com.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama