Select Menu
KABAR TEKNOLOGI GIF


Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Olahraga

Racing

» » WPR Diduga Cemari Sungai, Pemkab Turunkan Tim
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

KABAR,Tutuyan-Terkait dugaan pen- cemaran sungai di Desa Motongkad Kecamatan Nuangan, diduga disebab- kan Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) Mintu Desa Atoga, langsung direspon Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kabu- paten Bolmong timur Ir Jamalludin. Untuk itu, pihaknya telah menurunkan timnya dilokasi tersebut.

“Tim kami sudah turun ke WPR mintu sejak dua hari lalu untuk menindak- lanjuti laporan masyarakat desa motongkad atas dugaan pencemaran air sungai akibat buangan limba,” terang Jamalludin. Dia menerangkan pihaknya  akan memberikan sangsi berupa teguran kepada penambang liar tersebut.Jika hal ini benar.

"Kami juga akan memberikan sosialisasi ke para penambang di WPR mintu, seperti apa tata cara penambangan yang baik agar tidak menimbulkan pencemaran lingkungan." ungkap Jamal, Rabu (29/10) kemarin diruangannya.


Setali tiga logam, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Priamus juga mengatakan, persoalan ini pihaknya telah tindaklanjuti sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi). "kami secepatnya turun lapangan untuk ambil sampel  agar secepatnya diketahui dari mana peneyebabnya, hal ini juga akan dilaporkan kepada pak bupati sehan landjar" terangnya.(Mudrik)

About Unknown

Jalan Kesembuhan Nomor: 06, Pinaesaan, PLAZA MANADO - Sulawesi Utara PO BOX Manado: 8870 "Nomor Tlp/ Fax: 0431- 843075, 082291207363,081244047750." Email : webkabar@gmail.com - kabarmanado@ymail.com.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama