Select Menu
KABAR TEKNOLOGI GIF


Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Olahraga

Racing

» » » PU Kimpraswil Susun Renduk SPAM
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama



Konsultan Turun di Tiga Kecamatan

KABAR, BOLSEL—Dokumen yang kedepan dijadikan acuan penataan anggaran proyek air bersih di Bolaang Selatan (Bolsel) mulai disusun pihak PU Kimpraswil setempat. Penyusunan dokumen bernama Rencana Induk (Renduk) Sistim Pengelolaan Air Minum (SPAM) itu melibatkan konsultan CV Hexamatra. Menurut Kadis PU Kimpraswil Bolsel, Teddy Manika ST, pihak konsultan awal pekan ini sudah melapor di kantor PU untuk mulai melaksanakan presentasi di tiga Kecamatan sasaran proyek air minum yakni Pinolosian Tengah (Pinteng), Pinolosian Timur (Pintim) dan Bolaang Uki.

''Sebelumnya konsultan sudah presentasi di Posigadan dan Pinolosian Induk,''jelas Teddy. Dikatakannya, presentasi merupakan laporan awal penyusunan RI SPAM. Setelah RI SPAM disusun, kegiatan berikutnya dari konsultan adalah membuat Detail Enginering Disain (DED). ''Inilah dokumen untuk penataan anggaran. Jika anggarannya sudah masuk APBD, tahap selanjutnya tinggal pelaksanaan proyek,''tambah teknokrat humoris ini.

Kata Teddy, pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati Herson Mayulu berkeinginan kuat mengadakan dan mengelola sumber air minum di seluruh wilayah Kabupaten Bolsel, agar kedepannya masyarakat setempat menikmati air bersih secara lestari. ''Kalau lihat prioritas, sebetulnya ini prioritas karena produknya air minum. Pemda, kami SKPD terkait tentu berharap masyarakat Bolsel kedepan tidak kesulitan air bersih lagi,''ujarnya.

Jika sumber air bersih di Bolsel sudah terkondisi semua, pengelolaannya diserahkan ke UPTD. ''Kelembagaannya sudah ada. Tinggal personel yang akan mengisi struktur sementara dikaji untuk diusulkan ke Bupati, yang melantik juga Bupati,''tandasnya.(oni)

About Unknown

Jalan Kesembuhan Nomor: 06, Pinaesaan, PLAZA MANADO - Sulawesi Utara PO BOX Manado: 8870 "Nomor Tlp/ Fax: 0431- 843075, 082291207363,081244047750." Email : webkabar@gmail.com - kabarmanado@ymail.com.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama