Select Menu
KABAR TEKNOLOGI GIF


Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Olahraga

Racing

» » » Sekda Pesimis Kelulsan Capai Quota
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama



KABAR, BOLSEL—Quota CPNS Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tampaknya sulit tercapai. Terpantau, jelang dua hari pelaksanaan tes dengan memnggunakan Compuer Asist Test (CAT), namun yang mencapai passing gradde masih minim. Pelak saja, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel Tahlis Galang pesimis dengan capaian quota tesebut.

Ketatnya tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan sistim CAT membuat Tahlis kuatir kalau para peserta yang tembus passing grade bisa mencapai seratus orang. Ini terbukti dari sesi pertama berjumlah 45 peserta hanya lulus 3 orang.

“Melihat kondisi seperti ini, saya kuatir kalau peserta yang mengikuti tes bisa tembus 100 orang. Sebab dari 45 peserta untuk sesi pertama, hanya 3 peserta yang tembus passing grade,” kata Tahlis saat melihat hasil 90 menit di kantor BKD Senin (27/10).

Namun meski demikian, dia juga tak menampik jika hasil tes itu benar-benar murni dan transparan.   Akan tetapi disisi lain, kalau 164 kuota yang disiapkan lantas banyak yang tidak terisi, kerugian bagi daerah. “Daerah kita butuh tenaga. Jadi kalau tidak terisi harus tunggu tahun depan lagi,” kata dia.

Harusnya jika memang para peserta siap hadapi soal ujian, dari 45 peserta dalam satu sesi, minimal 8 atau 9 yang lulus. Ini artinya dari 164 kuota bakal terpenuhi. “Cuma mau bilang apa. Ini sudah bagian dari ketentuan. Makanya para peserta sejauh mungkin harus mempersiapkan diri. Tapi saya bangga para peserta yang lulus passing grade, berarti mereka memang siap,” pungkas Tahlis.

Diketahui ujian CPNS untuk kabupaten Bolsel dilaksanakan Senin (27/10) di kantor BKD Bolsel. 769 peserta yang dinyatakan lulus berkas siap mulai menguikuti tes dengan cara CAT. Rencananya ujian tersebut akan berlangsung hingga kamis (30/10). Untuk total yang mengikuti ujian sampai sore berjumlah 215 peserta. Namun yang baru lulus 39 orang.(Oni)

About Unknown

Jalan Kesembuhan Nomor: 06, Pinaesaan, PLAZA MANADO - Sulawesi Utara PO BOX Manado: 8870 "Nomor Tlp/ Fax: 0431- 843075, 082291207363,081244047750." Email : webkabar@gmail.com - kabarmanado@ymail.com.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama