Select Menu
KABAR TEKNOLOGI GIF


Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Olahraga

Racing

» » » » JRBM: Realisasi MoU dengan Pemda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama



Warga Lingkar Tambang Desak Realisasi 60 %

KABAR, Bolmong-Pernyataan masyarakat Lingkar Tambang Bolaang Mongondow Selatan, yang menuding PT Jresources Bolaang Mongondow (JRBM) mengingkari kesepakatan yang tertuang dalam Memorandum Of Understanding (MoU), ditanggapi Eksternal Community PT JRBM, Kisman Paputungan.

Kata Kisman, realisasi pihak perusahaan terhadap sejumlah kesepakatan dengan masyarakat Lingkar Tambang, harus dikordinasikan pihaknya kepada pemda Bolsel. “Mengapa dikordinasikan dengan pemda, agar tidak tumpang tindih dengan program pemda kepada masyarakat. Karena ada beberapa kesepakatan antara perusahaan dengan masyarakat yang sejenis dengan kegiatan pemda,’’terang Kisman, kemarin.

Dia mengaku, selain rekrutmen tenaga kerja di kawasan Lingkar Tambang, pihak perusahaan juga sudah menggelontorkan bantuan berupa beasiswa kepada masyarakat kawasan tambang. “Memang itu tidak terekspos, termasuk bantuan saat terjadi bencana alam,’’tambahnya. Kaitan kordinasi perusahaan dengan pemda, dalam rangka realisasi kesepakatan, Kisman mengaku itu terus dilakukan.

Upaya konfirmasi ke pihak pemda Bolsel, melalui Sekda, Tahlis Gallang SIP, hingga malam tadi belum berhasil. Dihubungi di telepon genggam Sekda Tahlis, nomor 081340408XXX diperoleh jawaban dari operator bahwa nomor tersebut sedang diluar area. Sementara itu, warga Lingkar Tambang di Bolsel, terus mendesak pihak JRBM untuk secepatnya merealisasikan 60 persen kesepakatan dalam MoU.

“Memang ada program Pemda yang direncanakan masuk, seperti air bersih. Tidak apa perusahaan lebih dulu merealisasikannya,’’desak Hamdun, warga Tobayagan, diamini rekan-rekannya dari Desa Dumagin, Desa Pidung, juga Desa Dayow.(oni)

About Unknown

Jalan Kesembuhan Nomor: 06, Pinaesaan, PLAZA MANADO - Sulawesi Utara PO BOX Manado: 8870 "Nomor Tlp/ Fax: 0431- 843075, 082291207363,081244047750." Email : webkabar@gmail.com - kabarmanado@ymail.com.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama