Select Menu
KABAR TEKNOLOGI GIF


Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Olahraga

Racing

» » Telkom Persiapkan Migrasi Flexi ke Simpati
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Frits Loppies
KABAR,Bitung – Kabar gembira bagi para pelanggan Kartu telkom Flexi. Pasalnya, setelah sekian lama belum ada modifikasi dan pengembangan bagi kartu selular andalan Telkom itu, kini muncul kebijakan PT Telkom untuk memigrasikan kartu Flexi menjadi pelanggan kartu Telkomsel, yakni tepatnya Kartu Simpati.

“Memang sudah ada kebijakan untuk memigrasikan pelanggan kartu Flexi ke Kartu Simpati. Aplikasinya pada masing-masing Plaza sudah terpasang dan sudah dipersiapkan. Namun, tanggal tepatnya migrasi Kartu Flexi ke Kartu Simpati, khusus untuk wilayah Sulawesi Utara sendiri masih belum diberitahukan. Karena, di wilayah Indonesia bagian Barat, sudah mulai dilaksanakan,” ujar Kepala Kantor Daerah Telekomunikasi (Kandatel) Kota Bitung, Frits Loppies, kepada KABAR, Kamis (30/10).

Menurutnya, peminta Kartu Flexi sendiri terbilang cukup banyak di kawasan regional Sulawesi Utara. Sayangnya, pengembangan teknologi berbasis CDMA ini tidak didukung dengan pengembangan berbagai produk dan separe part yang memadai. Belum lagi Stasiun Transmisi Otomat (STO) yang tersedia di lapangan, hampir seluruhnya berbasis pengembangan teknologi GSM. Sehingga, kondisi ini tentu mempersulit pengembangan kartu/produk andalan dimaksud.

“Kalau mau dibilang minat, pelanggan CDMA justru cukup banyak. Namun, produksi spare part maupun pengembangan teknologi CDMA ini sudah sangat terbatas di lapangan. Kalaupun ada spare part atau produk CDMA, itu hanya sisa dari hasil pengembangan yang lalu. Inilah kendala yang kami hadapi,” tegasnya.

Tentang sosialisasi migrasi Kartu Flexi ke Kartu Simpati, terangnya, ada beberapa alternatif yang sedianya digunakan. Seperti melakukan sosialisasi melalui media massa, atau juga media sosial. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan diberitahukan melalui pemberitahuan tertulis yakni surat kepada pelanggannya.


Dari sisi tenaga aplikator migrasi, tambahnya, pada masing-masing plaza sudah disediakan tenaga ahli khusus yang mema memang disediakan langsung dari perusahaan induk yakni Telkom Group. (AS)

About Unknown

Jalan Kesembuhan Nomor: 06, Pinaesaan, PLAZA MANADO - Sulawesi Utara PO BOX Manado: 8870 "Nomor Tlp/ Fax: 0431- 843075, 082291207363,081244047750." Email : webkabar@gmail.com - kabarmanado@ymail.com.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama