Select Menu
KABAR TEKNOLOGI GIF


Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Olahraga

Racing

» » Laik Jalan, Dishub Gelar Operasi Tarsius
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Oktav Kandoli

KABAR,Bitung – Operasi Tarsius yang intensif digelar Dinbas Perhubungan Kota Bitung bekerjasama dengan Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Bitung, beberapa hari terakhir, semata-mata untuk melakukan pemeriksaan atas angkutan kota yang bero-perasi di wilayah ini. Selain administrasi atau surat-surat kelengkapan kendaraan berm-otor, turut diperiksa alat kelengkapan dan keselamatan yang ada pada kendaraan pengangkut dimaksud. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung, Oktav Kandoli, kepada wartawan, Kamis (30/10).

“Ini lebih diintensifkan kepada kelengkapan beroperasi kendaraan angkutan umum, sebagaimana dituangkan dalam Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu Lintas Jalan Raya. Yang kami periksa apakah kendaraan tersebut laik berjalan ataukah tidak,” ujarnya.

Menurutnya, operasi khusus ini semata-mata untuk memberikan kenyamanan baik bagi pebngemudi, penumpang maupun pejaklan kaki yang berada di jalan. Dimana, kelayakan operasi sebuah kendaraan turut berpengaruh pada tingkat keselamatan para pengguna jalan.

“Kalau sebuah kendaraan sudah tidak laik jalan dan kemudian dibiarkan berjalan atau beroperasi, maka itu berarti sebuah tindakan yang melanggar undang-undang yang berlaku. Ini yang kami galakkan. Sehingga, kenyamanan pengendara dan penumpang maupun keselamatan para pengguna jalan juga benar-benar terjamin,” jelasnya.


Dalam operasi ini, tegasnya, pihaknya hanya melakukan pemeriksaan atas kendaraan angkutan umum seperti angkutan kota (angkot). Namun, dalam beberapa hari kedepan, pihaknya akan melakukan operasi yang sama tetapi akan dikhususkan bagi kendaraan angkutan khusus, tepatnya mini bus atau juga truk. (AS)

About Unknown

Jalan Kesembuhan Nomor: 06, Pinaesaan, PLAZA MANADO - Sulawesi Utara PO BOX Manado: 8870 "Nomor Tlp/ Fax: 0431- 843075, 082291207363,081244047750." Email : webkabar@gmail.com - kabarmanado@ymail.com.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama