Select Menu
KABAR TEKNOLOGI GIF


Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Olahraga

Racing

» » » » Pilkada, Hanura Calonkan Mayulu
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama



PPP dan PAN Mulai Merapat

Herson Mayulu & Riston Mokoagow.
KABAR, BOLSEL—Rupanya tidak cuma Koalisi Merah Putih (KMP) mengklaim kongsinya permanen di tingkat pusat dan daerah. Koalisi Indonesia Hebat (KIH) pun menegaskan sama. Buktinya di DPRD Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Jauh hari, KIH Bolsel yang komposisinya terdiri dari PDIP 8 kursi dan Hanura 2 kursi, menyatakan akan solid dan kompak membawa aspirasi rakyat, sekaligus menggolkannya termasuk dalam hajatan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Begitu pernyataan Ketua Hanura Bolsel, Riston Mokoagow. Riston memperkuat sikap Hanura dengan surat yang ditandatanganinya (sebagai Ketua Hanura Bolsel), serta diperkuat surat persetujuan dari DPD Hanura Sulut nomor 087/DPD-Hanura/Sulut/X/2014. Tertanggal 16 Oktober 2014 yang ditandatangani Petrus A Poluan (Ketua DPD) dan Johanis Tentua (Wakil Sekretaris DPD).

Ada tiga poin yang tercantum dalam surat persetujuan DPD Hanura Sulut ini. Pertama, menyatakan setuju dengan hasil rapat pleno DPC Hanura Bolsel tentang arah koalisi di Dekab Bolsel dengan PDIP. Kedua, menyatakan setuju mengusung Hi Herson Mayulu (H2M) sebagai Calon Bupati Bolsel untuk periode 2015-2020. Dan ketiga, menyatakan setuju memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Calon Bupati untuk menentukan calon wakil bupati.

"Jadi arah kami pada pilkada 2015 mendatang sudah jelas, tidak hanya mendukung, tapi mengusung H2M sebagai calon bupati. Dan ini bukan hanya keinginan saya, tapi hasil pleno DPC Hanura Bolsel yang mendapat restu DPD Hanura Sulut,"tegas Riston. Partai Politik (Parpol) di Bolsel, memang sudah mulai menatap Pilkada 2015. Sejumlah partai, bahkan kian membangun komunikasi politik. Dari koalisi yang terbangun, Hanura dipastikan akan mendampingi kader PDIP yang akan diusung pada Pilkada 2015 mendatang.

Ketua DPC PDIP Bolsel yakni H2M, mengaku telah menerima tembusan surat mengenai sikap Hanura untuk pilkada 2015. "Benar, suratnya sudah ada ditangan saya," jawab Mayulu. Dikatakannya, setelah Hanura, PDIP masih menunggu surat serupa dari PPP. "Setelah Hanura, kami masih menunggu dari PPP," terangnya.

Dengan demikian, jika nantinya pilkada 2015 Bolsel pemilihan lewat DPRD, H2M kini sudah memiliki modal setengah dari jumlah kursi di parlemen, yakni 10 kursi dari total 20 kursi (PDIP 8 kursi plus Hanura 2 kursi). Jika PPP sudah jelas, berarti H2M sudah memiliki modal setengah ditambah satu. Selain Hanura dan PPP, diperoleh kabar H2M juga mendapat dukungan dari PAN yang kini memiliki 2 kursi di parlemen.(oni)

About Unknown

Jalan Kesembuhan Nomor: 06, Pinaesaan, PLAZA MANADO - Sulawesi Utara PO BOX Manado: 8870 "Nomor Tlp/ Fax: 0431- 843075, 082291207363,081244047750." Email : webkabar@gmail.com - kabarmanado@ymail.com.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama