Select Menu
KABAR TEKNOLOGI GIF


Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Olahraga

Racing

» » Hari ini Kartu Tes CPNS Dibagi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

S1 Senin-Rabu, D3 dan SMK Kamis-Jumat

Kaban BKDD Boltim Drs.Darwis Lasabuda
KABAR TUTUYAN—Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs Darwis Lasabuda, menyampaikan, pembagian kartu peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), mulai dilakukan Senin (20/10) hari ini.

"Pembagian kartu akan dilakukan secara bergilir berdasarkan kualifikasi pendidikan pelamar untuk S1 Senin (20/10) sampai Rabu (22/10). Untuk D3 dan lulusan SMK Kamis dan Jumat. Dibuka pukul 9 pagi sampai pukul 4 sore di kantor BKDD,"jelas Darwis, belum lama ini.

Dikatakannya, setiap pelamar wajib mengambil sendiri kartu tesnya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan fotokopinya serta pas foto warna ukuran 3x4 sebanyak dua lembar dan tidak diwakilkan.

"Yang bersangkutan harus datang sendiri sesuai jadwal yang ditetapkan. Tata tertib dan jadwal pelaksanaan tes dapat dilihat saat mengambil kartu tes,"kata Darwis.Sedangkan untuk pelaksanaan tes CPNS nanti akan dilaksanakan di kantor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) regional Manado. Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang akan menggunakkan sistem Computer Assisted Tes (CAT) akan dilaksanakan pada 13 November hingga 18 November.

"Sehari bisa lima sesi tes dan setiap sesi 100 peserta. Jadwalnya masih sementara disusun, saat tes nantinya bisa disaksikan oleh masyarakat melalui layar yang sudah disediakan pihak BKN. Di ruangan hanya pengawas dan peserta. Tapi masyarakat bisa memantau tapi dari luar ruangan," ujar Darwis.

Ditambahkannya, peserta akan dites intelegensi umum 50 persen dengan nilai ambang batas 75, tes karakteristik pribadi 72 persen dengan nilai ambang batas 126, dan tes wawasan kebangsaan 40 persen dengan nilai ambang batas 70. "Total nilai ambang batas atau passing great yang wajib dicapai untuk lulus 271. Semua peserta punya peluang yang sama, asalkan belajar. Usai tes hasilnya akan kelihatan apakah masuk passing great atau tidak. Tapi pengumuman lulus seleksi nanti oleh Panselnas," terangnya.

Perlu diketahui, sebanyak 3.482 pelamar yang mendaftar secara online dan 3.139 pelamar yang memasukkan berkas. Namun yang memenuhi syarat sebanyak 2.561 orang yang terdiri kualifikasi serjana strata satu 1.585 orang, lulusan D3 sebanyak 241 orang dan lulusan SMK sebanyak 735 orang. Pelamar yang lulus berkas tersebut akan memperebutkan 169 formasi yang tersedia. (mudrik)

About Unknown

Jalan Kesembuhan Nomor: 06, Pinaesaan, PLAZA MANADO - Sulawesi Utara PO BOX Manado: 8870 "Nomor Tlp/ Fax: 0431- 843075, 082291207363,081244047750." Email : webkabar@gmail.com - kabarmanado@ymail.com.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama