Select Menu
KABAR TEKNOLOGI GIF


Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Olahraga

Racing

» » » » Mogok Nasional 24 Jam Lumpuhkan Belgia
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

 
KABAR, Salah satu aksi pemo­gokan terbesar di Belgia dalam beberapa tahun ter­akhir melumpuhkan perja­lanan udara, kereta, dan darat di negara tersebut.

Seorang juru bicara ban­dar udara mengatakan, hingga Senin siang (15/12), sekitar 600 penerbangan dibatalkan, yang berdam­pak pada 50.000 penum­pang. Hanya sedikit kereta api yang beroperasi dan se­jumlah penghalang ditem­pat­kan di jalan-jalan. Banyak kantor, pabrik, dan sekolah juga tutup.

Mogok 24 jam ini di­serukan oleh serikat peker­ja, yang menentang kebi­jakan penghematan ekono­mi oleh pemerintah. Setidaknya sekitar 600 penerbangan dibatalkan hingga Senin siang waktu setempat. Mereka menentang ren­cana koalisi pemerintah kanan-tengah menaikkan usia pensiun.

Serikat buruh juga kece­wa setelah pemerintah be­rencana menghapus ke­naik­an upah yang didasar­kan pada naiknya biaya hidup tahun depan. Undang-undang yang berlaku di Belgia dewasa ini mewajibkan kenaikan gaji disusaikan dengan laju inflasi. Pemerintah negara itu mengung­kapkan rencana untuk menghemat 11 miliar euro selama lima tahun ke depan. (Anl)

About Unknown

Jalan Kesembuhan Nomor: 06, Pinaesaan, PLAZA MANADO - Sulawesi Utara PO BOX Manado: 8870 "Nomor Tlp/ Fax: 0431- 843075, 082291207363,081244047750." Email : webkabar@gmail.com - kabarmanado@ymail.com.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama