Select Menu
KABAR TEKNOLOGI GIF


Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Olahraga

Racing

» » » » » KPK Geledah Kantor Kementerian Kehutanan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Penyidik KPK usai menggeledah kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, salah satunya ruangan Direktorat Planologi, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.
KABAR, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah kantor Direktorat Jenderal Planologi Kementerian Kehutanan. Penggeledahan ini tak mempengaruhi jam kerja karyawan. "Tetap masuk seperti biasa. Pulangnya juga jam segini," kata karyawan setempat yang enggan disebut namanya kepada Tempo, Selasa sore, (16/12/2014).

KPK menggeledah beberapa ruangan di lantai tujuh dan lantai tiga. Belasan petugas tampak berkoordinasi dengan pihak Kementerian. Namun karyawan lainnya tak merasa terganggu oleh penggeledahan KPK ini. Beberapa di antaranya terlihat sedang tidur, berbincang dengan rekannya, dan bekerja normal.

Di lantai tujuh, sekitar sepuluh anggota brigadir mobil berjaga dengan senjata laras panjang. "Sepertinya yang digeledah lantai dua, tiga, dan tujuh. Mulai jam 10.00 WIB tadi. Saya belum tahu apa sudah ada dokumen janggal yang ditemukan apa belum," ujar salah satu anggota brimob.

Di lantai lainnya tak ada penjagaan brimob. Di lantai tiga, terlihat petugas KPK sedang memeriksa ruangan tata usaha Kementerian. Juru bicara KPK, Johan Budi, mengatakan penggeledahan tersebut terkait dengan tindak pidana korupsi tukar-menukar kawasan hutan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pada November lalu, KPK memeriksa Dirjen Planologi Bambang Soepijanto sebagai saksi untuk Cahyadi Kumala. Penyidik KPK juga memeriksa bekas Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, kini Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat. Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan penyidik memeriksa keduanya karena jabatan mereka terkait dengan pengungkapan kasus itu

About Unknown

Jalan Kesembuhan Nomor: 06, Pinaesaan, PLAZA MANADO - Sulawesi Utara PO BOX Manado: 8870 "Nomor Tlp/ Fax: 0431- 843075, 082291207363,081244047750." Email : webkabar@gmail.com - kabarmanado@ymail.com.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama