Select Menu
KABAR TEKNOLOGI GIF


Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Olahraga

Racing

» » » Lomba Lari Manado 10 Km Heboh
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Walikota Manado Dr G.S. Vicky Lumentut 

KABAR, Manado-Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut, Sabtu (06/09) melepas ribuan peserta lomba lari Manado 10 K dan 5 K. Lomba ini dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Manado ke 391, HUT RI ke 69, serta HUT Propinsi Sulut ke 50, dan memperebutkan piala Walikota Manado serta hadioah lainnya yang mencapai ratusan juta rupiah. Jauhari Johan, pelari asal Sumatera Selatan berhasil merebut piala Walikota dengan memperoleh juara pertama.

Walikota melepaskan peserta di garis star
Peserta yang mencapai ribuan orang membuat heboh kawasan Marina Boulevard Manado, yang menjadi tempat star peserta. Ruas jalan ibukota provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini sepertinya tak bisa menampung antusiasme peserta yang ada.

Rute lomba lari yang menggunakan jalan utama di kota Manado, membuat ratusan kendaraan yang dialihkan ke jalan lain terjebak kemacetan, seperti di kawasan Boulevard menuju Malalayang serta di kawasan jantung kota jalan Sam Ratulangi.

Walikota menyerahkan hadiah kepada pemenang juara I
Sebelum melepaskan peserta lomba, Walikota Lumentut mengatakan bahwa pada tahun akan datang akan menggelar lomba yang sama dengan melibatkan lebih banyak jumlah atlet dan masyarakat. Lomba seperti ini akan terus digalakkan untuk menyalurkan minat olahraga masyarakat, lebih kusus generasi muda.

"Saya tahu banyak sosok-sosok atletik muda di Manado yang punya potensial, semoga terus dipupuk dan giat latihan untuk mencapai hasil yang maksimal yakni juara," saran Walikota GSVL memberi semangat.

Walikota saat berdiskusi dengan masyarakat di stasiun radio
Walikota Manado yang dikenal popular karena mau berkomunikasi langsung dengan masyarakat dengan turun ke lapangan dan berdiskusi dengan menggunakan berbagai media seperti radio ini, mengaharapkan putra-putri Manado bisa meraih prestasi yang baik.

“Kalau saat ini baru sampai tingkat nasional, mudah-mudahan tahun mendatang bisa ke level internasional. Untuk itu, pihaknya mengharapkan dan mengajak agar para atlet lari tuan rumah bisa terus memacu semangat latihan mereka. Semoga kedepan, akan ada hasil yang lebih memuaskan dari saat ini yakni bisa keluar sebagai juara atau pemenang,” kata Lumentut.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Manado Kombes Pol Sunarto, mewakili Danrem 131 Santiago Theo Kawatu, Wakil Walikota DR Harley AB Mangindaan, Sekot Ir Harfey Sendoh, Kadispora Manado Lenda Pelealu SSTP dan sejumlah pejabat teras Pemkot Manado.

Walikota dan Wakil Walikota menyerahkan hadiah
Pemenang lomba pada kategori putra 10 Km, diraih pelari asal Sumatera Selatan, Jauhari Johan, tempat kedua dan ketiga diraih Ridwan dari NTB serta Wiliam Lakolo asal Jawa Barat. Sedangkan untuk kategori putrid 10 Km, tempat pertama diraih Felly Subnaefo dari Kalimantan Timur, ditempat kedua dan ketiga masing-masing pelari asal Tomohon, Sintia Rungkat serta Octaniani dari Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Untuk pemenang putra 5 Km, diraih Todan asal Minut,  di tempat kedua Angga dari Minut dan ketiga Christian dari Minut. Kategori putri diraih oleh Anna Maudup dari Minut, kedua Nabila Taija dari Minut, dan ketiga diraih Michel Mamahit dari Tondano. (Tim)

About Unknown

Jalan Kesembuhan Nomor: 06, Pinaesaan, PLAZA MANADO - Sulawesi Utara PO BOX Manado: 8870 "Nomor Tlp/ Fax: 0431- 843075, 082291207363,081244047750." Email : webkabar@gmail.com - kabarmanado@ymail.com.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama